Powered By Blogger

Welcome To My Blog ..

My Name Is Nur Ovie Aefiana
This Is My Blog

Cari Blog Ini

Rabu, 30 November 2011

Perasaan Sayang Seorang Kekasih



Perasaan SayangPerasaan sayang, adalah suatu frase kata yang menurut saya ungkapan kesukaan kita terhadap sesuatu. Entah itu yang mati atau yang hidup. Perasaan sayang dapat mendeskripsikan bahwa kita memiliki pandangan spesial tentang hal tersebut. Setuju atau tidak? Ini hanya pandangan subyektif saya, belum ada penilitian. Hanya sekelebat penampakan di otak kotor ini.

Perasaan sayang dapat kita berikan tak hanya kepada manusia saja, tetapi pada makhluk lain. Misal sayang pada kucing, foto kenangan, atau bantal guling yang nggak pernah dicuci 6 bulan 18 hari atau tiap malem Suro. Rasa sayang itu kita berikan sebagai wujud dari kesukaan kita terhadap hal tersebut. Tapi kali ini kita bahas perasaan sayang terhadap sesama manusia dulu a.k.a pacaran.

Ada yang bilang sayang tapi tak cinta. Ada yang bilang cinta berbeda dengan sayang. Ada yang bilang kalau cinta lebih dalam dari rasa sayang. Cinta itu untuk pacar dan pasangan. Kalau sayang untuk teman dan sahabat. Saya pun masih belum ngerti apa perbedaan dan maksudnya, karena cinta dan sayang masih saya anggap sama (logikanya menurut EYD kan kedua kata itu masih sinonim, tapi kata Agnes cinta ini tak kenal logika, wakakaka).

Rasa sayang seharusnya kita berikan secara tulus. Tanpa pernah berharap sebuah balasan. Benarkah?
 
BENAR :
Karena perasaan sayang adalah hak asasi setiap manusia. Tidak bisa dipaksakan dan mengalir apa adanya. Perasaan sayang itu menyangkut rasa hati dan setiap pribadi memiliki rasa dan proses yang berbeda.

TIDAK :
Jikalau Anda mencintai seseorang yang bukan hak Anda alias sudah punya pasangan hidup. Atau dia hanya mencampakkan Anda, menyakiti perasaan Anda, dan tidak emiliki perasaan yang sama dengan Anda. (Minggat aja ngapain sih diurusin !!! Masih banyak yang lain kok !!! Percayalah kasih cinta tak harus memiliki #jomblo ngenes L)

Kita harus rela berkorban untuk seseorang yang kita sayangi. TAPI SEWAJARNYA DAN BUKAN MENGORBANKAN SEGALA HAL. Pernah denger ada cowok bilang, “Kamu sayang aku kan? Tunjukkin dong! Kita M* yuk ???” Nggak usah pakai banyak cincong langsung tabok saja !!! Kenapa sayang harus menyakiti dan mengorbankan hal penting yang Anda miliki. Itulah cinta itulah cinta. Tak perlu ada yang mati, tak perlu ada yang nangis darah (lebay). Kecuali dia sudah halal untuk mu, atau kamu penganut paham liberal bebas berlebihan kayak orang luar (gue cuma bisa diam).

Perasaan sayang seharusnya kita berikan kepada seseorang yang benar-benar mengena dalam hati kita. Jangan asal umbar sayang kemana-mana, sampai sumpah janji setia sehidup semati tapi pikiran kita masih labil. Ujung-ujungnya kan ada hati yang kan terluka dan ku tau kau tak mau (pas lagi nyetel lagu jadul Ahmad Dhani Aku Cinta Kau Dan Dia...oooouuoww #padahal nggak suka). Sayangi orang sewajarnya, buang perasaan sayang yang mendalam jikalau Anda masih sangat muda. Yang berlebihan itu tidak baik. Kecuali jika Anda sudah siap lahir bathin J. That I fell and I think, what about you?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar